Sukses

Jubir Bakrie: Kasus Lapindo Tak Ganggu Elektabilitas Ical

Pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tentang Lapindo justru patut diapresiasi.

Juru bicara keluarga Bakrie, Lalu Mara Satria Wangsa sangat yakin bahwa kasus lumpur Lapindo tidak akan mengganggu potensi elektabilitas Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie sebagai calon presiden 2014. Bagi Lalu Mara, pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tentang Lapindo justru patut diapresiasi.

"Saya kira tidak akan berdampak dengan elektabiilitas. Kalau lihat dari survei kan tidak seperti itu," kata Lalu Mara di sela seminar sehari "Undang-Undang tentang Desa dan Upaya Kemandirian dalam Mewujudkan Masyarakat Desa yang Sejahtera" di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

Menurut Lalu Mara, tidak ada kaitan antara Golkar dengan Lapindo. Pernyataan Presiden SBY tentang Lapindo, kata Lalu Mara, menunjukkan bahwa Presiden peduli dengan rakyatnya.

"Untuk itu kami Partai Golkar berterimakasih atas perhatian Presiden karena Pak Presiden mengetahui masalah ini," kata Lalu Mara yang juga Wakil Sekjen Partai Golkar ini.

Lalu Mara akui pembayaran Lapindo saat ini kurang baik, "Tetapi bukan berarti tidak dibayar. Pasti akan dibayarkan oleh pihak Bakrie. Kalau bisa, secepatnya."

Lalu Mara mengingatkan jangan melulu menyebut kekurangan Lapindo yang sekitar Rp 780 miliar. Tetapi, kata dia, perlu diingat pula bahwa keluarga Bakrie sudah merogoh kocek mencapai sekitar Rp 8 triliun lebih.

"Memang ada kekurangan soal pembayaran ganti rugi Lapindo, tapi kita commietmen. Kalau ada kurang, jangan lihat kurangnya. Bahwa kami sudah keluar Rp 8 triliun lebih untuk itu," ujar Lalu Mara. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.