Sukses

Agus Hamdani Siap Gantikan Aceng Fikri

Jabatan Bupati Garut yang disandang Aceng HM Fikri tinggal menghitung hari. Posisinya pun akan digantikan wakilnya, Agus Hamdani.

Jabatan Bupati Garut yang disandang Aceng HM Fikri tinggal menghitung hari. Posisinya pun akan digantikan wakilnya, Agus Hamdani.

Agus pun menyatakan kesiapannya menggantikan Aceng. Sebelumnya, Agus menggantikan Diky Chandra sebagai Wakil Bupati Garut.

"Siap atau tidak siap saya harus bersedia mengembang amanat undang-undang," kata Agus di Garut, Kamis (21/2/2013).

Saat ditanya apa saja yang menjadi prioritas pembenahan di pemerintahan saat ini, Agus masih bingung. "Saat ini yang harus didahulukan adalah kesehatan dan pelayanan kepada masyarakat," ujar Agus terbata-bata.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasca keluarnya surat resmi pemberhentian Aceng Fikri dari jabatanya, orang nomor satu di Garut itu menjadi sulit dimintai keterangan. Awal kemelut yang mendera Bupati Aceng Fikri yang berujung pada pemecatan dirinya dipicu oleh pernikahan kilat kontroversialnya dengan mantan istri sirinya, Fani Oktora.

Umur pernikahan mereka hanya 4 hari. Dan bahkan Fani diceraikan hanya melalui pesan singkat.

Tindakan Aceng itu menimbulkan reaksi di masyarakat. DPRD Garut pun akhirnya membuat rekomendasi untuk memecat Aceng. Surat rekomendasi ini kemudian disetujui MA dan akhirnya diteken Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini