Sukses

Gerindra: Biarkan Ahok Urus Jakarta, Tak Usah Jadi Jurkam

Tak seperti PDIP yang memberikan mandat kepada Jokowi untuk menjadi juru kampanye pasangan cagub-cawagub daerah lain,Gerindra tak menugaskan Ahok.


Tidak seperti PDIP yang menugaskan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk menjadi juru kampanye pasangan cagub-cawagub daerah lain, Partai Gerindra tak menugaskan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama.

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengatakan,"Kalau beliau kita jadikan juru kampanye pasangan kepala daerah lain, malah membingungkan."

Fadli mengatakan, Gerindra meminta Ahok untuk fokus mengurus Jakarta. "Urusan Jakarta saja sudah cukup banyak, bagaimana kalau disuruh jadi jurkam?" kata Fadli di Balai Kota DKI Jakarta, usai mengunjungi Ahok, Rabu (20/2/2013) malam.

Terkait keputusan PDIP menjadikan Jokowi sebagai jurkam bagi pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki, Fadli tidak mau berkomentar banyak. Ia hanya mengatakan, keputusan tersebut urusan internal PDIP.

"Ya, kalau itu hak masing-masing. Pak Jokowi kan juga berusaha untuk tetap menyeimbangkan," imbuhnya.

Perihal apakah akan menjadikan Ahok sebagai juru kampanye Prabowo Subianto sebagai presiden pada pilpres 2014, Fadli menyatakan, "Kalau untuk nasional, bisa saja nanti kalau diperlukan." (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.