Sukses

Sprindik Kasus Hambalang, 10 Orang Diperiksa KPK

Tim investigasi yang dibentuk KPK telah menginsvestigasi dokumen yang diduga sebagai draft Sprindik terkait kasus dugaan korupsi proyek Hambalang.

Juru Bicara KPK Johan Budi menyatakan tim investigasi yang dibentuk oleh lembaganya sudah selesai melakukan tugasnya dalam menginsvestigasi dokumen yang diduga sebagai draft Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (Sprindik) terkait kasus dugaan korupsi proyek Hambalang.

Menurutnya, hasil investigasi ini rencananya akan segera dilaporkan pada kelima pimpinan KPK.

"Investigasi sudah selesai dan akan disampaikan kepada pimpinan nanti malam," kata Johan Budi di gedung KPK, Jakarta, Rabu (20/2/2013).

Johan mengatakan, tim investigasi juga melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan dari 10 orang lembaganya atas 'Sprindik' yang di dalamnya tercantum nama Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

"Ada beberapa orang yang sudah dimintai keterangan. Sekitar 10 oranglah termasuk pimpinan," jelasnya.

Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas mengatakan, kelima pimpinan sudah sudah diperiksa terkait masalah ini. Busyro pun berharap hasil investigasi yang sudah dilakukan selama 5 hari tersebut bisa segera dilaporkan. "Pimpinan sudah dimintai keterangan semua," ucap Busyro. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.