Sukses

Prananda Paloh Akan Menjadi Ketum Garda Nasdem

Ketua Umum DPP Garda Nasdem yang merupakan sayap Partai Nasdem rencananya akan diisi anak tunggal Surya Paloh, yakni Prananda Paloh.

Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh akan menguatkan barisan dalam membawa partai yang didirikannya itu untuk memenangkan Pemilu 2014 mendatang. Paloh ingin mambangun dinasti politiknya dengan menempatkan anak dan saudara-saudaranya untuk menjabat posisi penting baik di partai maupun di sayap Partai Nasdem.

Posisi Ketua Umum DPP Garda Nasdem yang merupakan sayap Partai Nasdem rencananya akan diisi anak tunggal Surya Paloh, yakni Prananda Paloh. Prananda akan menggantikan posisi Marthin Manurung yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua Umum DPP Garda Nasdem.

"Iya sejauh ini yang saya dengar dari teman-teman di dalam Garda Nasdem itu yang akan menggantikan Marthin Manurung adalah Prananda Paloh yang merupakan anak dari Pak Surya Paloh," kata Mantan Ketua Garda Nasdem DKI Jakarta Riezky Aprilia di Jakarta, Rabu (20/2/2013).

Kiki sapaan akrab Riezky Aprilia, mengatakan isu pergantian itu berhembus lantaran Martin saat ini menjabat sebagai Ketua Bidang Pemuda Mahasiswa dan Olahraga DPP Partai Nasdem. Karena itu, proses pergantian Ketua Garda Nasdem akan dilaksanakan melalui Kongres Luar Biasa (KLB) sesuai dengan peraturan organisasi.

Menurutnya, saat ini Sekjen Garda Nasdem yakni Syaiful Haq sudah mengundurkan diri saat berbarengan dengan pengunduran diri Hary Tanoesoedibjo selaku Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem beberapa waktu lalu.

"Tapi saya juga tidak tahu kabar pastinya, karena Martin sebetulnya tidak bisa melebas begitu saja Garda Nasdem. Sekarang kita kekosangan Sekjen dan beliau juga menjabat sebagai pengurus DPP Partai. Karena itu mungkin akan dilakukan KLB untuk mengganti posisi Ketua dan Sekjen Garda Nasdem," ujarnya.

Namun karena saat ini Garda Nasdem telah menjadi sayap Partai NasDem, maka proses pergantian Ketua Umum Garda Nasdem harus melalui persetujuan Ketua Umum Partai Nasdem yakni Surya Paloh.

"Segala sesuatunya ada di tangan Pak Surya Paloh," tegasnya. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.