Sukses

'Disentil' SBY Soal Lapindo, Ical Berterima Kasih

Aburizal Bakrie juga tidak menganggap 'sentilan' SBY itu merupakan serangan politik Partai Demokrat.

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie santai menanggapi sikap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang mengingatkan agar PT Lapindo Brantas segera menyelesaikan pembayaran ganti rugi sebesar Rp 800 miliar kepada korban lumpur di Porong, Sidoarjo, Jawa Timur.

Aburizal Bakrie juga tidak menganggap 'sentilan' SBY itu merupakan serangan politik Partai Demokrat. Pemilik Grup Bakrie ini justru berterima kasih kepada SBY yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat tersebut.

"Kami sama sekali tak merasa tersinggung, justru terima kasih kepada beliau (SBY)," kata juru bicara Aburizal Bakrie, Lalu Mara Satria Wangsa di Jakarta, Rabu (20/2/2013).

Dijelaskan dia, SBY sangat mengetahui kepemilikan perusahaan tersebut dan mengetahui keputusan Mahkamah Agung berkekuatan hukum tetap.

"Beliau (SBY) juga tahu, sampai menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres). Beliau juga tahu siapa yang bertanggung jawab dan melakukan pembelian terhadap aset-aset tersebut," ucapnya.

Lalu Mara menambahkan, pernyataan SBY itu justru positif. Dia menjamin keluarga Bakrie merupakan keluarga bertanggung jawab.

"Ini lho keluarga Bakrie yang sudah membayar, yang tak pernah ingkar. Tak kan lari dari tanggung jawab. Tidak akan cuci tangan," ucapnya. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.