Sukses

Jokowi Akan Besuk Bayi Dara, Kembaran Mendiang Dera

Dara merupakan adik kembar dari Dera Nur Anggraeni yang meninggal di usia 6 hari karena gangguan pencernaan.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi berencana membesuk bayi kembar prematur Dara Nur Anggraeni. Dara merupakan adik kembar dari Dera Nur Anggraeni yang meninggal di usia 6 hari karena gangguan pencernaan yang diperparah dengan penolakan delapan rumah sakit.

Menurut Jokowi, bila sempat dirinya akan menjenguk bayi Dara di RS Umum Daerah Tarakan, Jakarta Pusat, siang ini. "Nanti, tapi nggak kesana (rumah Dera) mungkin ke rumah sakit, nanti ke rumah sakit dengan saya," ujar Jokowi di Balaikota, Jakarta, Rabu (20/2/2013).

Jokowi mengaku belum memberikan bantuan apapun kepada keluarga si kembar Dera-Dara. Tetapi Jokowi berjanji untuk segera berkunjung langsung ke rumah sakit tempat Dara dirawat setelah Public Hearing tentang Mass Rapid Transit (MRT) di Balai Agung, DKI.

"Belum ada, nanti nanti siang. Ntar saya mengurus ini dulu (MRT)," tandas Jokowi sambil berjalan masuk ke ruangannya di Balaikota. Hingga saat ini kondisi bayi Dara sudah mulai membaik. Ia ditempatkan di ruang Neonatal Intensive Care Unit (NICU) atau ICU untuk bayi prematur di RSUD Tarakan.

RSUD Tarakan saat ini fokus untuk menaikkan berat badannya yang masih 1,4 kg dengan sistem inkubator. Kematian kembaran Dara, Dera menjadi perhatian karena keluarga mengaku telah ditolak 8 rumah sakit dengan alasan tidak ada fasilitas dan kamar penuh.

Dinas Kesehatan DKI sudah memanggil 8 rumah sakit yang disebut. Hasilnya, pihak rumah sakit mengaku tidak menolak melainkan memang tidak ada fasilitas NICU dan memang fasilitas itu sudah penuh karena terbatas. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini