Sukses

VIDEO: Jasad Korban Terakhir Longsor Pagar Alam Ditemukan

Jasad korban yang tertimbun longsor sejak 12 Februari lalu, ditemukan tewas di pinggir Sungai Lematang, di Pagar Alam, Sumatera Selatan.

Jasad korban yang tertimbun longsor sejak 12 Februari lalu, ditemukan tewas di pinggir Sungai Lematang, di Pagar Alam, Sumatera Selatan. Korban yang diduga terseret arus sungai Lematang, baru ditemukan 7 hari kemudian, Selasa (19/2/2013), 15 kilometer dari lokasi longsor.

Wansah ditemukan warga sudah tidak bernyawa di pinggir sungai Lematang di Dusun Mingkik, Kelurahan Atung Bungsu, Dempo Selatan, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan. Korban longsor ini diduga hanyut dan baru ditemukan 4 hari setelah tim pencari korban menghentikan pencarian.

Tim evakuasi dari Badan Penanggulangan Bencana Kota Pagar Alam, polisi, dan warga kesulitan mengevakuasi jasad korban, karena harus melewati jurang terjal dan tanah yang licin. Setelah 3 jam, tim gabungan baru bisa mengangkut jasad korban.

Penemuan jasad Wansah membuat masyarakat Pagar Alam lega. Wansah merupakan korban terakhir yang ditemukan setelah sebelumnya, 2 korban yaitu Saiful dan Wati yang juga ayah dan ibunya ditemukan beberapa jam setelah longsor terjadi.(Mhs/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.