Sukses

Tempo Persilakan Anas Menggugat

Pemberitaan Majalah Tempo Bertajuk 'Buruk Anas, Partai Dibelah' membuat Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum gerah.

Pemberitaan Majalah Tempo Bertajuk 'Buruk Anas, Partai Dibelah' membuat Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum gerah. Melalui Tim Pengacaranya, Anas akan mengambil langkah hukum.

Pemimpin Redaksi Majalah Tempo, Wahyu Muryadi mempersilakan Anas untuk mengambil langkah hukum. Majalah Tempo siap mempertanggungjawabkan seluruh isi pemberitaannya.

"Silakan, jalur hukum yang mau mereka tempuh itu apa, kita tunggu bola saja. Kita hanya melakukan karya jurnalistik, liputan investigatif dan kami siap pertanggungjawabkan," katanya saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Selasa (19/2/2013).

Namun, Wahyu menyarankan agar Anas melaporkan kasus ini ke Dewan Pers menggunakan Undang Undang Pers.

"Kalau keberatan dari pihak Anas, saran saya, pakailah jalur dewan pers. Kita siapkan hak jawab," imbuhnya.

Sebelumnya, pengacara Anas, Firman Wijaya, menyatakan akan melakukan gugatan hukum terhadap Tempo. "Kami akan melakukan langkah hukum pada pihak Tempo," tegasnya.

Menurut Firman, pemberitaan Tempo, termasuk majalah dan hariannya, sangat tendensius, mengarahkan, serta tidak edukatif. "Berita satu setengah tahun ini jelas bukan edukatif. Kami tidak lihat ada cover both side dari majalah Tempo. Dan kami bertanya apa yang sebenarnya terjadi dengan Majalah dan Harian Tempo," ungkap Firman.

Lebih lanjut, Firman menegaskan, pembelian mobil Harrier itu klausalnya halal. "Tidak ada kaitan dengan hal lain-lainnya. Transaksi itu terang dan tunai. Terang objeknya, tunai pembayarannya. Jadi bukan diberi atau hadiah seperti yang diberitakan," imbuhnya. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini