Sukses

Ajaib! Wanita Texas Melahirkan 2 Pasang Kembar

Seorang wanita di Texas mengukir sejarah dalam dunia medis persalinan.

Seorang wanita di Texas mengukir sejarah dalam dunia medis persalinan. Tressa Montalvo (36) melahirkan 2 pasang bayi kembar dalam satu kali masa persalinan. Bahkan, 2 pasang bayinya itu kembar identik.

Tressa dan suaminya, Manuel Montalvo (43) tak pernah bermimpi mendapatkan 2 pasang bayi kembar identik. Tressa juga mengaku tidak pernah memakai obat penyubur apapun. Pasangan suami istri tersebut hanya mendambakan seorang adik untuk anaknya yang berusia 2 tahun, Memphis.

Mereka pun tak peduli apakah nanti anaknya laki-laki atau perempuan. Yang penting bagi mereka, anaknya lahir dengan selamat dan menjadi adik untuk Memphis.

Tapi Tuhan berkehendak lain, dengan memberikan karunia begitu besar kepada mereka. Lahirlah 2 pasang anak kembar pada tanggal 14 Februari 2013, bertepatan dengan Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang.

Keempatnya dilahirkan dalam usia kehamilan 31 minggu melalui operasi Caesar di Rumah Sakit The Womans’ Houston.

Dengan kelahiran ini, Tressa berhasil memecahkan rekor kemungkinan kecil seseorang dapat melahirkan, yakni 1 berbanding 70 juta.

Dua pasang bayi tersebut yakni Ace dan Blaine, lahir pada 14 Februari pukul 8.51 dengan berat masing-masing 1,64 kilogram dan 1,79 kg. Dan Cash dan Dylan yang lahir satu menit berikutnya, masing-masing seberat 1,33 kilogram dan 1,53 kilogram. Juga berbagi satu plasenta.

"Kami mencoba memberi nama yang mudah untuk mengingatnya. Biar gampang kami pakai abjad A-B-C-D (Ace-Blaine-Cash-Dylan)," kata Tressa, seperti dilansir Dailymail, Selasa (19/2/2013).

Montalvo mengungkapkan, saat pemeriksaan kandungan, dokter telah memberitahu ia dan istrinya bahwa anaknya ada 4 atau 2 pasang kembar. "Ketika kehamilan berusia 10 minggu, dokter kandungan memberitahu bahwa janinnya kembar,"ucap Manuel.

Pada kunjungan berikutnya, lanjut Manuel, dokter mendeteksi detak jantung ketiga. "Kemudian kami diberi tahu akan memiliki 4 bayi, bukan kembar 4 tapi 2 set bayi kembar," tandas dia. (Riz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini