Sukses

VIDEO: Sidang Kasus Pembunuhan di Bima Ricuh

Puluhan keluarga korban mengejar para terdakwa saat akan keluar dari ruang sidang PN Kota Bima, NTB. Keluarga korban juga melempari para terdakwa dengan batu.

Kericuhan mewarnai jalannya sidang lanjutan kasus pembunuhan di Pengadilan Negeri Kota Bima, Nusa Tenggara Barat. Puluhan keluarga korban mengejar para terdakwa saat akan keluar dari ruang sidang.

Keluarga korban juga melempari para terdakwa dengan batu, Selasa (19/2/2013). Mereka memang sudah menunggu sejak awal persidangan.

Aparat Kepolisian Resor Kota Bima langsung memberikan pengamanan. Polisi juga dibantu anggota polisi militer dari POM Bima mengawal persidangan yang selalu berakhir dengan kericuhan ini.

Kasus pembunuhan terjadi pada September 2012 lalu. Korban yang sengaja dijemput para pelaku, diduga dihabisi di tengah hutan saat dalam perjalanan pulang. Korban adalah warga Desa Tangga, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima.

Karena itu keluarga korban menuntut agar para terdakwa dihukum minimal 20 tahun penjara.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.