Sukses

VIDEO: Longsor Manado Telan 16 Korban

Musibah tanah longsor di Kota Manado mencapai 18 orang, dimana dua tewas karena hanyut dan 16 karena longsor

Bencana tanah longsong di Tinkulu, Manado, menelan banyak korban jiwa. Di antaranya satu keluarga yang terdiri dari ibu, anak, dan adik ipar.

Pantauan Liputan 6 SCTV, ketiganya dimakamkan di Pekuburan Teling Manado, Senin (18/2/2013) siang. Ibadah pemakaman diadakan di Gereja Masehi Injili Minahasa Lembah Tingkulu.

Ibadah pemakaman berlangsung khidmat di Gereja Masehi Injili di Minahasa, di Lembah Tingkulu. Usai melaksanakan ibadah, ketiga korban tanah longsor itu langsung dikebumikan di Pekuburan Umum Teling Manado.

David, suami korban tak mampu menahan tangis saat melihat foto-foto istri, anak, dan adiknya. Ia menghampiri jasad mereka lalu menciumnya. Ketiganya menjadi korban longsor yang terjadi pada Minggu 17/2/2013) siang.

Kejadian itu terjadi akibat hujan deras yang membuat longsor kecil di belakang rumah mereka di Tingkulu. David membersihkan longsoran itu. Sang istri masih sempat membuat status di BBM yang isinya mengatakan, kalau longsor dan hujan deras begini kami akan berteduh dimana lagi, ternyata itu menjadi kata-katanya terakhir.

Sementara itu, korban tewas akibat musibah tanah longsor di Kota Manado mencapai 18 orang, dimana 2 tewas di antaranya karena hanyut, dan 16 karena longsor. Tak hanya itu, ribuan pengungsi juga masih memadati tempat-tempat pengungsian di Kota Manado. (Han/Alil)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini