Sukses

VIDEO: Demo Tolak Pergub, Mahasiswa Bakar Mobil Berplat Merah

Aksi unjuk rasa itu berlangsung berujung rusuh, massa pendemo yang marah membakar mobil dinas milik kepala Puskesmas Poasia di Jalan MT Haryono, Kendari

Aliansi Rakyat dan Mahasiswa Sulawesi Tenggara melakukan unjuk rasa pasca-pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Sulawesi Tenggara.

Unjuk rasa berlangsung rusuh. Massa pendemo yang marah membakar mobil dinas milik kepala Puskesmas Poasia di Jalan MT Haryono, Kendari, Senin (18/2/2013) siang.

Mobil dinas ini dibakar lantaran pengunjuk rasa kesal tidak bisa menerobos barikade polisi saat berunjuk rasa di Gedung DPRD setempat.

Sebelumnya, ribuan massa ini, berunjuk rasa di Gedung DPRD, saat pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, periode 2013-2018 yaitu Nur Alam-Saleh Lasata.

Dalam unjuk rasa ini, massa menolak peraturan Gubernur Sulawesi Utara tentang sumbangan pihak ketiga dari sejumlah perusahaan tambang. Tidak ada korban jiwa dalam aksi pembakaran mobil ini, namun seluruh badan mobil dinas hangus terbakar. (Han/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.