Sukses

SBY: Indonesia Belum Aman dari Bencana

Banjir serta terjangan longsor di Manado, Sulawesi Utara, dan Bojonegoro, Jawa Timur, serta Jambi, memperlihatkan bahwa bencana belum menjauh dari Indonesia.

Banjir serta terjangan longsor di Manado, Sulawesi Utara, dan Bojonegoro, Jawa Timur, serta Jambi, memperlihatkan bahwa bencana belum menjauh dari Indonesia. Terlebih perubahan cuaca yang tak menentu, sehingga diperlukan kesiapan dan kewaspadaan terus-menerus.

"Indonesia memang belum aman, apalagi dengan jatuhnya korban jiwa dalam bencana banjir dan longsor di Manado," ujar Presiden SBY dalam pidato pembukaan sidang kabinet untuk mengevaluasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) di Istana Negara, Jakarta, Senin (18/2/2013).

Karena itu Presiden memerintahkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk melakukan langkah-langkah guna membantu korban serta memulihkan keadaan. "Saya juga sudah menelepon Gubernur Jatim dan Wali Kota Manado untuk memastikan agar bencana ini bisa diatasi dengan baik," jelas SBY.

Kepada BNPB, SBY menekankan pentingnya kewaspadaan dan kesiagaan karena cuaca yang masih tak menentu. "Saya tahu BNPB sudah bekerja dengan keras dan sungguh-sungguh, tapi tetaplah untuk waspada," imbuh SBY. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini