Sukses

Pramono Anung Menolak Dicalonkan Sebagai Gubernur Jatim

Pramono menegaskan penolakannya terhadap gagasan partainya tersebut. "Saya ingin menyelesaikan tugas saya sebagai pimpinan DPR sampai selesai," u

Jelang Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2013, PDIP terus berkonsolidasi untuk memenangkan perebutan kursi orang nomor satu di provinsi tersebut.

DPD PDIP Jawa Timur mengajukan lima nama, yaitu mantan Sekretaris Jenderal PDI-P Pramono Anung. Sementara empat nama lainnya adalah Bambang DH (Wakil Wali Kota Surabaya), Djarot Saiful Hidayat (mantan Wali Kota Blitar), Handoyo (Ketua Bappilu PDI-P), dan Buchori (Wali Kota Probolinggo).

Menanggapi hal tersebut, Pramono manyatakan penolakannya. Menurut Pramono, saat ini, perfomance DPR sedang dalam sorotan publik yang luar biasa. Menurutnya, lebih baik bertahan sebagai wakil ketua DPR, ketimbang sebagai orang nomor satu di Jawa Timur.

"Kalau ada aspirasi pilgub Jatim, saya tetap memilih tanggung jawab saya sebagai wakil ketua DPR sampai selesai," ujarnya, Senin (18/2/2013).

Pilkada Jatim akan berujung di pemungutan suara yaitu 29 Agustus 2013. Sejauh ini, sudah ada tiga nama bakal calon gubernur. Yaitu, Khofifah Indar Parawansa, Soekarwo (gubernur petahana), dan Syaifullah yusuf (wakil gubernur petahana). (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.