Sukses

VIDEO: Wah! Ada Lomba Tari Bollywood di Amrik

Bahkan dalam 12 tahun terakhir, sejumlah kampus di Amerika Serikat mengadakan kompetisi tari Bollywood dengan meniru gaya film India. Penasaran? Ini dia ceritanya.

Film dan tarian India ternyata sudah mewabah hingga ke Benua Amerika. Bahkan dalam 12 tahun terakhir, sejumlah kampus di Amerika Serikat mengadakan kompetisi tari Bollywood dengan meniru gaya film India. Penasaran?

Informasi yang dihimpun Liputan 6 SCTV, Senin (18/2/2013), kompetisi tari tersebut diikuti oleh 8 universitas dari beberapa negara bagain AS. Bahkan dari negara bagian terjauh yakni Michigan juga ikut serta dalam ajang tersebut.

Ketujuh tim tari Bollywood dari universitas di berbagai penjuru AS pun beraksi, melawan tim tuan rumah yang juga menang tahun lalu yakni Universitas Barclay.

Namun sayang, tim tuan rumah tak berhasil mempertahankan gelar juaranya. Tim dari Universitas San Diego, California yang berhasil memboyong piala dan sejumlah uang sebagai kompensasi memenangi kompetisi itu.

Kompetisi tari Bollywood itu memang sengaja dibuat untuk melestarikan budaya India di AS, dan mengobati rasa kangen mahasiswa India yang mengemban ilmu di negara yang saat ini dipimpin oleh Obama. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.