Sukses

Bupati Garut Aceng Pasrah Tunggu Keputusan SBY

Bupati Garut Aceng HM Fikri mengaku pasrah pasca dimakzulkan DPRD Garut. Aceng hanya bisa menunggu keputusan dari SBY.

Bupati Garut Aceng HM Fikri mengaku sudah habis upaya untuk mempertahankan jabatannya setelah dimakzulkan DPRD Garut beberapa waktu lalu. Aceng mengaku pasrah dan hanya bisa menunggu keputusan dari SBY.

Pasca-pemakzulan Aceng, hubungan antara DPRD Garut dan Aceng terlihat merenggang. Aceng jarang terlihat menghadiri sejumlah sidang yang digelar DPRD Garut.

Setelah memimpin apel pagi di lapangan Setda Pemkab Garut, Senin (18/2/2013), Aceng mengaku sudah habis cara dan upaya untuk mempertahankan jabatannya pasca dimakzulkan DPRD Garut beberapa waktu lalu. Namun, dia membantah hubungannya dengan DPRD Garut kurang baik.

"Saya tak hadir dalam sidang-sidang yang diadakan DPRD Garut, termasuk persiapan menjelang ulang tahun Kabupaten Garut karena sedang sakit," jelas Aceng di Garut.

Menurutnya, kurang meriahnya peringatan 2 abad Kabupaten Garut disebabkan oleh kondisi Garut yang sedang berkabung tanpa menyebutkan penyebabnya.

Ketua DPRD Kabupaten Garut Ahmad Bajuri menyatakan, pihaknya masih belum menerima surat keputusan dari SBY terkait pemakzulan Aceng. Bajuri mengatakan, DPRD GArut tidak akan melakukan upaya jemput bola dengan mendatangi langsung Kemendagri ataupun SBY untuk menanyakan pemakzulan Aceng. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.