Sukses

VIDEO: KPU Cianjur Belum Terima Logistik Pilkada Jabar

KPU Kabupaten Cianjur, hingga kemarin belum menerima seluruh kelengkapan logistik pemilihan Gubernur Jawa Barat.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, mengaku hingga kemarin belum menerima seluruh kelengkapan logistik pemilihan Gubernur Jawa Barat, pada Minggu (17/2/2013). Selain itu KPU juga belum menerima penggantian 2 ribu lebih lembar surat suara yang rusak.

Kelengkapan logistik tersebut, yaitu sampul surat suara yang masih kurang lebih dari 20.000 lembar. KPU Cianjur telah meminta kekurangan logistik dan penggantian surat suara yang rusak.

Akibatnya KPU Cianjur khawatir tidak bisa menyelesaikan pendistribusian logistik ke ribuan Tempat Pemungutan Suara (TPS) tepat waktu, jika terus dibiarkan. Hingga saat ini 5 ratus pekerja yang dikerahkan KPU Cianjur terus menyortir dan melipat suarat suara. Terdapat 1.600.090 surat suara yang harus mereka kerjakan.

Dari hasil penyortiran itu, KPU Cianjur, menemukan 2500 lembar surat suara dalam keadaan rusak. KPU sendiri sudah mengembalikan kertas surat suara yang rusak tersebut ke KPU Provinsi. Namun, hingga kini belum ada juga ada penggantinya. (Tya/Ary)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini