Sukses

VIDEO: Tebing 20 Meter Longsor Tutup Jaur Pacitan

Tak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun material longsor menutup ruas jalan penghubung antara Kabupaten Pacitan menuju Ponorogo.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Pacitan menyebabkan tebing setinggi 20 meter di pinggir jalan longsor. Tak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun material longsor menutup ruas jalan penghubung antara Kabupaten Pacitan menuju Ponorogo.

Longsor terjadi di ruas jalan Desa Gegeran, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, Minggu (17/2/2013). Tebing setinggi 20 meter yang ada di pinggir jalan longsor karena tidak kuat menahan curah hujan yang tinggi.

Akibatnya, jalan utama Pacitan menuju Ponorogo macet total, karena hampir semua ruas jalan tertutup material longsor berupa batu, kayu, dan pohon yang roboh.

Longsor juga merobohkan sejumlah tiang listrik di sepanjang jalan, sehingga memicu padamnya aliran listrik di wilayah ini. Untuk mengurai kemacetan, petugas berusaha menyingkirkan material longsor. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini