Sukses

VIDEO: PAN Menjaring Artis Masuk Legislatif

PAN selama ini memang banyak mengusung calon legislatif dari kalangan artis. Antara lain mulai dari Ikang Fawzi, Eko Patrio, Wanda Hamidah, hingga Desy Ratnasari.

Artis masih menjadi andalan partai politik meraup suara pemilih. Seperti dalam penjaringan kader calon legislatif di tubuh Partai Amanat Nasional (PAN). Sejumlah selebriti seperti rocker Ikang Fawzi, Eko Patrio, Wanda Hamidah, hingga Desy Ratnasari digandeng untuk menuju kursi DPR di Senayan.

Hal itu terlihat dalam acara penjaringan kader calon legislatif dari PAN di Jakarta Internasional Expo (JI Expo) Kemayoran, Jakarta, Minggu (17/2/2013). Sejumlah selebriti berkumpul.

PAN selama ini memang banyak mengusung calon legislatif dari kalangan artis. Ikang Fawzi, mengaku terjun ke politik karena ingin berbuat sesuatu untuk bangsa.

"Kita enggak bisa lepas dari politik memang. Kita diam pun, terkena imbas dari policy produk politik. Yang terbaik kita harus mengakrabi politik, minimal masuk ke partai," ujar Ikang Fawzi.

Artis Raffi Ahmad bahkan disebut-sebut juga akan direkrut PAN untuk menjadi caleg pada Pemilu 2014 mendatang. "Memang sudah ada ketertarikan, sudah ada komunikasi informal," kata Ketua Fraksi PAN, Tjatur Sapto Edy, di DPP PAN, Jakarta, Senin 28 Januari lalu.

Artis atau siapapun boleh saja menjadi anggota DPR. Tapi tentu juga harus dibekali pengetahuan politik dan wawasan yang memadai. Tidak cukup hanya mengandalkan popularitas saja.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.