Sukses

Warga Depok di Kampanye Rieke-Teten: Jokowi, Jokowi...!

Jokowi menjadi juru kampanye untuk pasangan Cagub-Cawagub Jawa Barat, Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki di Margonda, Depok.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi menjadi juru kampanye untuk pasangan Cagub-Cawagub Jawa Barat, Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki di Margonda, Depok.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (17/2/2013), pukul 08.20 WIB, Jokowi jalan santai bersama Rieke dan Teten. Perjalanan dimulai dari posko pemenangan Rieke-Teten di Jalan Margona menuju jalan ke arah Citayem.

Warga sekitar beramai-ramai mengerubungi 3 tokoh itu. Para warga mendekati dan menyalami Jokowi, Rieke, dan Teten. Tapi para warga lebih banyak yang meneriakan nama Jokowi.

"Jokowi... Jokowi....," seru para warga yang hendak melihat Gubernur DKI Jakarta itu. Jokowi pun membalasnya dengan lambaian tangan.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengenakan kaos Rieke-Teten yang dibalut baju kotak-kotak persis yang dikenakannya sewaktu berkampanye pada Pilkada DKI Jakarta 2012.

Jalan santai yang dilakukan Jokowi, Rieke, dan Teten masih berlangsung hingga puluhan menit ke depan.

Suasana serupa terjadi sewaktu Jokowi menjadi juru kampanye Rieke-Teten di Bandung, Sabtu kemarin. Saat itu, mahasiswa yang berada di area kampanye Rieke-Teten melayangkan seruan Jokowi untuk menjadi presiden.

"Pak Tjahjo, saya mahasiswa UNPAD. Kalau PDIP masih sayang sama rakyat Indonesia, masih sayang sama partainya sendiri, 2019 nanti ajak Pak Jokowi untuk diajukan menjadi calon presiden," seru seorang mahasiswa kepada Sekretaris Jenderal DPP PDIP Tjahjo Kumolo di Bandung, Jawa Barat, Sabtu 16 Februari 2013.

Tjahjo pun tertawa mendengar permintaan sang mahasiswa tersebut. "Hahaha, insya Allah. Sekarang Pak Jokowi lagi sedang menjawab dahulu apa yang pernah ia janjikan untuk membangun Ibukota," ucap Tjahjo. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini