Sukses

VIDEO: Lucunya Anak-anak di Lomba Polisi Cilik

Ratusan murid tingkat sekolah dasar (SD) se-Kabupaten Jepara mengikuti lomba polisi cilik atau pocil yang diselenggarakan oleh jajaran Satlantas Polres Jepara.

Ratusan murid tingkat sekolah dasar (SD) se-Kabupaten Jepara mengikuti lomba polisi cilik atau pocil yang diselenggarakan oleh jajaran Satlantas Polres Jepara.Tujuannya agar anak-anak mengetahui pentingnya taat berlalu lintas sejak usia dini.

Kecelakaan lalu lintas selama ini dipicu oleh pelanggaran berlalu lintas. Tidak tertibnya pengendara saat mengemudikan kendaraan menyebabkan terjadinyakecelakaan.

Lomba polisi cilik ini diikuti 22 kelompok dari SD an Madarasah se-Kabupaten Jepara. Setiap tim memperagakan materi latihan baris-berbaris dan senam lalu-lintas. Lucu dan menggemaskan tentunya saat melihat anak-anak berlomba menjadi polisi ini.

Selain ketepatan, penilaian juga mengacu pada kriteria yang ditentukan oleh dewan juri. Di antaranya adalah kekompakan, variasi gerakan, dan kreativitas.

Lomba polisi cilik ini rencananya akan diadakan setiap tahun sekali di tingkat SD hingga SMA. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini