Sukses

Di Tengah Kampanye Rieke, Mahasiswa Minta Jokowi Jadi Presiden

"2019 Nanti ajak Pak Jokowi untuk diajukan menjadi calon presiden," seru seorang mahasiswa di tengah kampanye Rieke-Teten.

Pilkada Jawa Barat tinggal 9 hari lagi. PDIP pun semakin yakin pasangan cagub-cawagub yang diusungnya, Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki, akan merajai mayoritas suara warga Jabar. Namun di tengah kampanye, justru nama Gubernur DKI Jakarta Jokowi yang mengemuka.

"Pak Tjahjo, saya mahasiswa UNPAD. Kalau PDIP masih sayang sama rakyat Indonesia, masih sayang sama partainya sendiri, 2019 nanti ajak Pak Jokowi untuk diajukan menjadi calon presiden," seru seorang mahasiswa kepada Sekretaris Jenderal DPP PDIP Tjahjo Kumolo di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (16/2/2013).

Tjahjo pun tertawa mendengar permintaan sang mahasiswa tersebut. "Hahaha, insya Allah. Sekarang Pak Jokowi lagi sedang menjawab dahulu apa yang pernah ia janjikan untuk membangun Ibukota," ucap Tjahjo.

Tjahjo optimistis, Rieke dan Teten akan didukung semua lapisan masyarakat Jabar. Dia juga yakin, pasangan dengan nomor urut 5 itu akan menang dalam pertarungan kursi gubernur di Jawa Barat.

"Saya yakin di sisa waktu ini, Rieke dan Teten ditempatkan partai oleh Bu Mega, kami cukup optimis warga Jawa Barat akan mendukung. Baik para sesepuh di Pasundan, para intelektual, generasi muda, khususnya lagi teman-teman yang ada di partai dan semua masyarakat, kami yakin cukup optimis," ujar Tjahjo

Menurut Tjahjo, program yang ditawarkan pasangan Rieke dan Teten tidak muluk-muluk. "Tapi punya komitmen bagi kesejahteraan masyarakat untuk meningkatkan pembangunan yang ada di Jawa Barat ini," pungkas Tjahjo. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.