Sukses

VIDEO: Yance Janji Bebaskan Biaya Puskesmas Seluruh Jabar

Yance menjanjikan jika terpilih nanti menjadi Gubernur Jabar nantinya dalam 100 hari kerjanya dia akan membebaskan biaya di seluruh Puskesmas yang ada di Jawa barat

Mantan Bupati Indramayu yang juga Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 Irianto MS Syafiuddin membeberkan beberapa langkahnya jika terpilih nanti menjadi Gubernur Jawa Barat. Pria yang akrab disapa Yance itu mempunyai beberapa program yaitu akan memberikan reward kepada kabupaten-kabupaten yang tertinggal agar maju. Nantinya dia akan memberikan bantuan ditingkat desa sekitar 500 juta rupiah per desa per tahun.

Tak hanya itu, dia juga mempunyai program bernama Santri Karya untuk menambah enterpreneur muda. Dengan program ini nantinya tidak hanya diciptakan dalam kemampuan usaha namun juga mereka belajar tahlil dan mengaji.

"Dari 59 juta jiwa di Jawa Barat itu tercatat angka pengangguran hampir 5 juta. Angka itu lebih besar, itu dibandingkan dengan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Di Jawa Barat lebih tinggi angka penganggurannya. Saya ada program agar membuat dari kondisi yang ada, enterpreneur di Jawa Barat cuma 1,2 % mestinya kan 5-10 % dibina melalui Santri Karya," kata Yance.

Sementara itu sisi ekonomi yang akan dibangun jika dia nanti terpilih menjadi Gubernur Jabar yaitu akan segera mementingkan kepentingan buruh serta menjamin kesehatan para buruh dan pendidikan bagi anak-anak buruh.

"Jadi kepentingan kebutuhan dasar para buruh yaitu bagaimana diproteksi oleh pemerintah. Misalnya berobatnya gratis, pendidikan anak-anak buruh juga dijamin," tambahnya.

Sementara itu Yance juga akan meningkatkan pertanian di Jawa Barat dengan membangun rice center yang tersebar dibeberapa lokasi yang mempunyai titik-titik lumbung padi di Jawa Barat.

"Kita ini sebagai lumbung padi nasional sekarang kondisinya sedang terancam, karena masalahnya di Jawa Barat tidak punya sarana. SDA nya sebenarnya bagus, posisi tawarnya rendah karena pasar induknya ada di Jakarta. Saya ingin buat Rice Center di Jawa Barat," ujarnya.

Yance juga menjanjikan jika terpilih nanti menjadi Gubernur Jabar nantinya dalam 100 hari kerjanya dia akan membebaskan biaya di seluruh Puskesmas yang ada di Jawa barat.

"Saya langsung akan membenahi pribadi kondisi di birokrasi, selain itu saya akan segera membereskan masalah-masalah sosial di masyarakat terutama sebelum 100 hari saya harus bebaskan seluruh puskesmas di Jawa Barat," lanjutnya.


Jika nantinya dirinya tidak terpilih dalam pemilukada Jabar, dia akan membantu istrinya yang saat ini menjabat sebagai Bupati Indramayu. "Oh ya sudah saya akan kembali ke Indramayu membantu istri urus Indramayu," tutupnya. (Han)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini