Sukses

Megawati: Rieke-Teten Tirulah Jokowi

Megawati meminta Rieke-Teten meniru teladan Jokowi yang bersikap pro-rakyat.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mendukung penuh Calon Gubernur Jawa Barat Rieke Diah Pitaloka yang diusung partainya. Kehadiran Rieke dan pasangannya Teten Masduki sebagai tokoh didaulat sebagai calon gubernur yang pro-rakyat, sama seperti Gubernur DKI Jakarta Jokowi.

"PDIP berkomitmen mengusung calon-calon gubernur yang pro-rakyat yang telah dimulai Jokowi. Apa yang sudah dilakukan Jokowi, diharapkan juga dilakukan oleh Rieke dan Teten," ucap Mega di Lapangan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (16/2/2013).

Mega menuturkan, Rieke dan Teten akan mewujudkan Jabar yang baru dan bersih, serta menyelesaikan berbagai persoalan rakyat, seperti kemiskinan dan pengangguran.

"Hadirnya Rieke adalah pembebasan ketidakadilan jender, dan hadirnya Teten adalah mewujudkan pemerintahan yang bersih dari korupsi," ujar Mega.

Mega pun mengharapkan kaum perempuan dapat bergerak untuk memperjuangkan kepemimpinan perempuan, salah satunya dengah kehadiran Rieke dalam ajang Pilgub Jabar pada Minggu 24 Februari mendatang. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.