Sukses

VIDEO: 1 Lagi Aset Irjen Djoko Ditemukan

Tersangka kasus korupsi Simulator SIM Irjen Pol Djoko Susilo ternyata masih memiliki 1 aset lagi yang diduga sebagai hasil pencucian uang.

Tersangka kasus korupsi Simulator SIM Irjen Pol Djoko Susilo ternyata masih memiliki 1 aset lagi yang diduga sebagai hasil pencucian uang. Aset itu masih berada di Solo, Jawa Tengah, kota yang sama dengan 2 rumah mewah lain milik Djoko yang disita KPK.

Temuan baru KPK dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Solo menunjukkan, masih ada aset lain yang dimiliki Djoko. Aset teranyar Djoko yang digali KPK adalah sebidang tanah seluas 1.180 meter persegi.

Namun aset ke tiga ini masih belum diketahui lokasinya, sehingga KPK belum melakukan penyitaan. Hanya warka tanah itu yang sudah disita KPK, sehingga tidak dapat dipindahtangankan.

Aset-aset ini ditemukan, setelah KPK menyodorkan belasan nama orang yang dekat dengan mantan Gubernur Akpol itu kepada BPN Kota Solo. Selain di Solo, KPK juga telah menyita rumah-rumah mewah Djoko yang tersebar di Jakarta, Depok-Jawa Barat, Semarang-Jawa Tengah, dan Yogyakarta.(Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini