Sukses

Bersama Jokowi, Rieke Ajak Warga Jabar ke Gerbong Antikorupsi

Calon Gubernur Jawa Barat, Rieke Diah Pitaloka mengaku senang didampingi orang nomor satu DKI Jakarta Joko Widodo berkampanye di Bandung.

Calon Gubernur Jawa Barat, Rieke Diah Pitaloka mengaku senang didampingi orang nomor satu DKI Jakarta Joko Widodo berkampanye di Bandung. Terlebih ia bersama Jokowi bertolak dari Jakarta menggunakan kereta api.

"Pemandangan Jakarta-Bandung indah sekali. Saya ditemani Mas Jokowi, naik gerbong antikorupsi. Dari pada naik kendaraan capek, naik kereta saja," ujar Rieke menjelang keberangkatan ke Bandung di Stasiun Gambir, Jakarta, Sabtu (16/2/2013).

Rieke memilih kereta api lantaran dirinya bakal dapat lebih mudah menyapa masyarakat di setiap stasiun. Dengan begitu, dia akan mengajak masyarakat untuk mendukung dirinya sebagai Gubernur Jawa Barat dalam 'gerbong antikorupsi' itu.

"Saya akan menyapa masyarakat di setiap stasiun. Kami akan ajak rakyat ke gerbong antikorupsi. Kalau masyarakat mau berubah, ayo kita gabung," katanya.

Terkait kereta api, Rieke menilai, sangat penting sebagai alat transportasi di Jawa Barat. Maka itu, kata dia, butuh penataan kembali alat transportasi massal ini.

"Pentingnya jalur transportasi kereta api di Jawa Barat. Ada 150 stasiun harus ada penataan. Menambah jalur kereta api mengubah kemacetan Jawa Barat," jelas politisi PDI Perjuangan ini.

Ia pun memimpikan sebuah stasiun besar di wilayah Cikampek, sebagai stasiun pusat di Provinsi Jawa Barat. "Saya mimpi Cikampek ada stasiun besar. Sekarang hanya ada Gede Bage. Harusnya Gede Bage mesti dioptimalkan, kalau tidak, ada pembebanan arus barang," imbuhnya. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini