Sukses

VIDEO: 2 Jasad Bayi Ditemukan di Tempat Berbeda

Jasad bayi yang baru saja dilahirkan ditemukan warga Cempaka Putih dan Kota Tangerang. Identitas orangtua bayi-bayi malang itu masih diselidiki.

Di Kompleks Kodam, Sumur Batu, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, sesosok bayi yang baru dilahirkan ditemukan tak bernyawa karena sengaja dibuang oleh orangtuanya. Penemuan jasad bayi bermula dari kecurigaan salah satu pembantu rumah tangga yang sedang melintas di Kompleks Kodam.

Ia melihat ada gundukan tanah yang di atasnya terdapat kain putih. Untuk menepis kecurigaan, pembantu tersebut kemudian menggalinya. Setelah diperiksa, bayi laki-laki yang masih terdapat ari-ari yang menempel di tubuhnya ditemukan dalam keadaan meninggal.

Bayi yang diduga baru lahir ini dibalut dengan kain putih yang diperkirakan baju milik ibunya dan dikubur di depan rumah warga .

Kondisi bayi yang mengenaskan juga ditemukan seorang pemulung di tumpukan sampah TPA Rawa Kucing, Kota Tangerang, Banten. Saat ditemukan, jasad bayi yang masih merah dan memiliki tali pusar ini terbungkus plastik hitam.

Diduga jasad bayi tersebut berumur sehari lalu dibuang orang tuanya sesaat setelah dilahirkan. Kasus penemuan mayat bayi malang ini ditanggani Polsek Neglasari guna melakukan penyelidikan serta mengungkap asal-usul orangtua yang tega membuang buah hatinya.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.