Sukses

VIDEO: Luapan 3 Sungai Rendam Kabupaten Dompu

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Dompu, NTB, mengakibatkan Sungai Laju, Sungai Silo, dan Sungai Soa yang melintasi Dompu meluap hingga membuat banjir.

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, sejak Kamis (14/2) sore mengakibatkan Sungai Laju, Sungai Silo, dan Sungai Soa yang melintasi Dompu meluap. Luapan ketiga sungai itu secara perlahan menggenangi Kecamatan Dompu dan Kecamatan Wajo.

Semakin lama genangan semakin meluas dan membuat panik warga yang akhirnya memindahkan barang-barang mereka ke tempat yang lebih aman.

Wilayah terparah akibat banjir bandang ini terjadi disejumlah desa dan kelurahan di Kecamatan Woja. Banjir tidak hanya menggenangi rumah warga, juga jalan raya.

Banjir juga merendam dan merusak ribuan hektare lahan persawahan yang padinya siap panen. Akibat banjir, sejumlah sekolah dan kantor diliburkan.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.