Sukses

VIDEO: Banjir Mandailing Natal Renggut 3 Korban Jiwa

Banjir bandang di Kecamatan Panyabungan, Mandailing Natal, Sumut, menimbulkan kerusakan parah dan merenggut 3 korban jiwa.

Banjir bandang di Kecamatan Panyabungan, Mandailing Natal, Sumatera Utara, menimbulkan kerusakan parah. Seperti di Desa Gunung Tua, sejumlah rumah di tepi Sungai Ranto Puran hancur akibat diterjang banjir dan batang-batang kayu besar yang hanyut terbawa banjir, Jumat (15/2/2013).

Bahkan, sebuah rumah yang semula di tepi sungai, kini sudah berada di tengah Sungai Ranto Puran. Beberapa ruang sekolah juga rusak. Sebuah musala yang berada di pinggir sungai ikut hanyut terbawa arus.

Sementara itu, jembatan utama di jalur tengah Lintas Sumatera yang menghubungkan Sumut dan Sumatera Barat nyaris ambruk. Padahal, baru sebulan jembatan ini dibangun lagi setelah delapan bulan lalu hancur dilanda banjir.

Tumpukan kayu bulat yang terbawa banjir juga menghantam sebuah jembatan gantung hingga tak bisa lagi dilintasi. Diduga kayu-kayu itu hasil pembalakan liar di hulu sungai di perbukitan Sopo Batu.

Banjir bandang di desa ini telah merenggut 3 korban jiwa, dua di antaranya bocah kakak beradik. Warga berharap pemerintah dan aparat penegak hukum segera menghentikan pembalakan liar di hulu Sungai Ranto Puran. Sebab, merekalah yang terkena dampak dari pembalakan liar itu.(Ado)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini