Sukses

VIDEO: Percetakan PT SPR di Sidoarjo Terbakar Lagi

Kebakaran menimpa sebuah percetakan di Jalan Tambak Sawah, Kecamatan Waru, Sidoarjo. Api sulit dipadamkan karena banyak material yang mudah terbakar.

Kebakaran menimpa sebuah percetakan di Jalan Tambak Sawah, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Jawa Timur. Api membakar percetakan Jumat (15/2/2013) siang, saat buruh pabrik sedang istirahat. Beberapa kali terdengar ledakan saat api berkobar dan merambat ke ruangan lainnya.

Belasan mobil pemadam berusaha menjinakkan api yang menghanguskan beberapa ruangan pabrik PT Surabaya Perdana Rotopack ini. Di antaranya ruang marketing, disain, dan gudang berisi biji plastik.  

Petugas kesulitan memadamkan api karena banyak material yang mudah terbakar. Seperti biji plastik, tinta dan kertas. Manajemen dan petugas keamanan pabrik melarang wartawan mengambil gambar sehingga pewarta hanya bisa mengambil gambar kebakaran dari pabrik di sebelahnya.

Kebakaran di pabrik ini sudah beberapa kali terjadi. Pada kebakaran 16 April 2009, tiga pekerja tewas dan satu lainnya luka bakar parah. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran. Belum diketahui asal api yang menghanguskan pabrik ini.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.