Sukses

Warga Cirebon Sisir Lokasi Dugaan Jatuhnya Pesawat

Ratusan warga bersama personel TNI dan Polri terus menelusuri lokasi dugaan pesawat jatuh di Desa Panongan Lor, Kecamatan Sedong, Cirebon, Jabar.

Ratusan warga bersama personel TNI dan Polri terus menelusuri lokasi dugaan pesawat jatuh di Desa Panongan Lor, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Seorang warga setempat, Karmija, Jumat (15/2/2013), mengatakan setelah salat Jumat, warga mendapat kabar dugaan pesawat jatuh di lereng Sedong.

Mereka, katanya, kemudian melakukan pencarian lokasi pesawat yang diduga jatuh. Ia mengatakan cuaca di perbatasan antara Kabupaten Cirebon dengan Kuningan yang berupa daerah tebing dalam keadaan mendung sehingga menyulitkan warga dalam pelakukan pencarian.

Selain itu, aliran Sungai Sedong masih jarang dilintasi oleh warga setempat. "Lereng Desa Panongan Lor curam dan cukup dalam, sehingga warga jarang melakukan aktivitas di lokasi tersebut, paling hanya di musim mangga, sehingga dianggap daerah keramat," katanya.

Seorang petugas kepolisian di Sedong, Cirebon, Bripka Untung, mengatakan hingga saat ini personel Dalmas dan anggota Koramil setempat masih melakukan pencarian di sepanjang aliran sungai di lereng perbatasan Kabupaten Cirebon dengan Kuningan.

Seorang warga lainnya, Arman, mengatakan awalnya adalah setelah salat Jumat, ketika warga Desa Panongan Lor, Kecamatan Sedong, dikagetkan oleh suara ledakan keras yang diduga pesawat jatuh.(Ant/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini