Sukses

Kepala Dinas PU Jakarta Pantau Kinerja Lewat Twitter

Kepala Dinas PU Jakarta yang baru sehari dilantik, menjadikan Twitter sebagai tempat untuk memantau kinerja anak buahnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta, Manggas Rudy Siahaan, baru sehari dilantik. Namun, dia sudah mempunyai cara untuk mengetahui keluhan masyarakat seputar tugas-tugas dinas yang dia pimpin. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan memanfaatkan media sosial seperti Twitter.

"Dinas PU itu ada Twitter-nya, di situ ada komentar dari masyarakat. Respons masyarakat di sana mengukur kinerja sudin-sudin kita. Jika komplain banyak, maka kinerja sudin lemah, kalau sedikit berarti dia bekerja," jelas Manggas di Balai Kota Jakarta, Jumat (15/2/2013).

Melalui Twitter, lanjutnya, Dinas PU bisa langsung bergerak dan mengecek ke lapangan. "Berdasarkan info dan komplain masyarakat, kita tangani secara cepat. Kita juga akan melakukan evaluasi berdasarkan komplain masyarakat," imbuhnya.

Selain itu, Manggas juga menegaskan tekad untuk memperbaiki jalan yang rusak pascabanjir lalu. Pihaknya telah memerintahkan kepada seluruh kepala sudin agar jalan rusak diperbaiki dalam waktu tiga hari.

"Kita telah koordinasi dengan sudin di empat wilayah kota, janji dari sudin itu jalan berlubang berkomit 3x24 jam untuk menyelesaikan sejak laporan masuk," jelas Manggas.

Ia mengatakan, bila dalam tempo 3x24 jam jalan rusak belum dapat diperbaiki, dirinya akan turun langsung melihat seperti apa permasalahan yang terjadi yang menyebabkan jalan tersebut penyelesaiannya di luar target.

"Kalau lewat, berarti kan ada problem lain. Nanti kita lihat problemnya dimana, mungkin karena cuaca dan ada sebab lainnya," pungkasnya.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini