Sukses

FOTO: Inilah Waterway Kebanggaan Jokowi

Uji coba waterway dilakukan dengan 2 kapal motor bermesin 200 PK, salah satunya Kapal Kerapu III yang berkecepatan 25-30 Knot. Jokowi pun puas setelah menjajal angkutan air ini.

Serunya naik waterway. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pun mengungkapkan rasa puasnya menjajal angkutan air ini setibanya di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara.

"Enak. Enggak macet. Cepat. Dermaganya juga bagus banget ini," ucap lelaki yang akrab disapa Jokowi itu di Pelabuhan Muara Baru, Jumat (15/2/2013).

Tapi, ternyata Jokowi harus memakai minyak kayu putih dulu sebelum mengarungi lautan Marunda dengan waterway. Ini dilakukannya agar tidak mabuk laut.

"Saya tiap hari pakai ini (pegang botol minyak kayu putih kecil). Saya bawa ini," kata Jokowi terkekeh.
 
Uji coba waterway itu dilakukan dengan 2 kapal motor bermesin 200 PK, salah satunya Kapal Kerapu III yang berkecepatan 25-30 knot. Waktu tempuh Marunda-Muara Baru adalah 30 menit dengan jarak 17 km. Bila menggunakan jalur darat dari Marunda ke Muara Baru membutuhkan waktu 2 sampai 3 jam ditambah macet. Penasaran mau lihat kapal kebanggaan Jokowi ini? Simak foto-fotonya berikut ini.

1. Inilah Dermaga Muara Baru, tempat bersandarnya angkutan air atau waterway


2. Kapal Kerapu III bersandar di Dermaga Muara Baru


3. Jalan masuk menuju Kapal Kerapu III


4. Lantai Dermaga Muara Baru


5. Ruang penumpang


6. Dilengkapi tempat pelampung di bawah kursi penumpang


7. Ruang kemudi


8. GPS di ruang kemudi


9. Menggunakan mesin yang berkekuatan 400 tenaga kuda


(Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini