Sukses

Beceknya Jalan Parpol Menuju Pemilu 2014

Ketua Umum Partai Buruh Sonny Pudjisasono mengaku tidak berkeberatan partainya dinyatakan KPU tidak lolos sebagai peserta Pemilu 2014, asalkan proses pemilu dijalankan dengan benar.

Ketua Umum Partai Buruh Sonny Pudjisasono mengaku tidak berkeberatan partainya dinyatakan KPU tidak lolos sebagai peserta Pemilu 2014, asalkan proses pemilu dijalankan dengan benar. Menurutnya proses pemilu saat ini berlangsung carut marut antara KPU, Bawaslu, dan DPR.

"Selama tidak benar, kami akan melawan dan memberi pencerahan pada rakyat. Ini sebagai pencerahan kepada masyarakat luas bahwa pergantian kepemimpinan republik ini yang dilaksanakan lembaga pemilu yang independen yang diamanatkan Undang-Undang," paparnya.

Menurutnya, banyak persoalan-persoalan yang dilakukan secara tidak profesional oleh komisioner, baik KPU maupun Bawaslu.

"Jalan menuju pemilu 2014 semakin becek. Dibuat becek KPU, Bawaslu, dan parpol-parpol Senayan. Kalau jalanan becek, pasti akan ada yang tergelincir," katanya.

Ia mengkhawatirkan Pemilu 2014 tidak bisa diikuti dengan baik oleh seluruh rakyat Indonesia. Di mana saat ini, menurutnya, kita masih menonton permainan-permainan yang dimainkan KPU, Bawaslu, dan DPR.

Menurut Sonny, Pemilu 2014 telah dijadikan sebagai arisan bagi 10 parpol dan tidak menginginkan ada parpol lain yang muncul dalam pesta demokrasi rakyat. "Tapi nyatanya, ini bukanlah pesta demokrasi rakyat," pungkasnya. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.