Walikota Jaksel Jadi Kepala Perpustakaan, Ahok: Biar Lebih Pintar

on Feb 15, 2013 at 15:20 WIB

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan mutasi Walikota Jakarta Selatan Anas Effendi menjadi kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah merupakan usulan dari Sekertaris Daerah Pemprov DKI Jakarta, Fadjar Panjaitan.

"Pak Sekda yang usulkan, yang paling tepat di arsip dan perpustakaan itu Pak Anas," kata pria yang disapa Ahok ini di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (15/2/2013).

Ahok pun mengaku menerima usulan Fadjar itu. Menurutnya, dengan perpindahan Anas menjadi Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah itu akan membuatnya lebih baik.

"Ya bagus dong dipindahin ke sana, malah lebih pinter. Perpustakaan itu penting loh, karena itu mengurusi arsip seluruh Jakarta," imbuhnya.

Mantan Bupati Bangka Belitung itu menjelaskan, setelah usulan itu diterima dia lantas mempertimbangkan bersama atasannya, Jokowi.  Ia sendiri tak mau menjabarkan alasan pencopotan Anas yang telah menjabat Walikota Jakarta Selatan selama 1,5 tahun.

"Setelah diusulkan, ya ada diskusi. Aku juga enggak tahu apa alasannya, mungkin penyegaran lebih bagus," ungkap Ahok.

Dengan dirotasinya Anas sebagai Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah, jabatan sementara walikota akan diserahkan kepada Wakil Walikota Jakarta Selatan yang mendampingi Anas selama ini yaitu Syamsudin Noor.(Ali)
Suka artikel ini?

0 Comments