Sukses

Duh! Bayi Merah Ini Ditemukan Tak Bernyawa di Kemayoran

Bayi malang yang sudah tak bernyawa itu berjenis kelamin laki-laki dan diperkirakan masih berusia 8 hari.

Kamar Jenazah Rumah Sakit Cipto kembali menerima kiriman mayat bayi yang masih merah, ia diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya. Kali ini bayi malang yang sudah tak bernyawa itu berjenis kelamin laki-laki dan diperkirakan masih berusia 8 hari.

"Jenis kelamin laki-laki. Baru berusia 8 hari. Lokasi ditemukan di Kemayoran," kata petugas Kamar Jenazah yang enggan disebutkan namanya kepada Liputan6.com, Jumat (15/2/2013).

Kepala Polsek Metro Kemayoran, Komisaris Polisi, M Sagala juga membenarkan adanya penemuan sesosok bayi laki-laki tersebut. Menurut Sagala, bayi malang tak berdosa itu ditemukan di sebuah rumah yang teletak di Jalan Steen, Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat.

""Ditemukan sama Sumiati yang lagi bersih-bersih di halaman rumah. Pukul 09.00 WIB," kata Sagala ketika dikonfirmasi siang ini.

Menurut Sagala, bayi laki-laki malang itu ditemukan terbungkus kain dan dilapisi plastik serta dikubur di dalam tanah sekitar 1 meter saat ditemukan Sumiyati. Bayi laki-laki malang itu ditemukan terbungkus kain dan dilapisi plastik.

"Dibungkus kain dan plastik hitam. Saksi Sumiati saat itu pertama kali melihat ada kaki yang menjuntai keluar. Penasaran, digali, ternyata ada bayi di dalam tanah itu," ujar Sagala.

Sumiati yang mengetahui penemuan itu segera memberitahu temannya. Tak lama kemudian mereka melaporkan penemuan itu ke polisi.

Sagala menuturkan, pihaknya belum bisa menjelaskan apakah bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap atau korban aborsi.

"Masih dalam pengembangan. Dan kita masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi. Baru saksi Sumiyati dan temannya yang kita periksa," ujarnya.

Kini, kepolisian masih memburu pelaku yang tega membuang bayi tersebut.

"Masih kita buru, semoga dalam waktu cepat kita dapat menangkap pelakunya," tegasnya.

Kini mayat bayi merah itu sudah berada di Kamar Jenazah RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat untuk diautopsi.

Sebelumnya Kamar Jenazah RSCM telah menerima kiriman mayat bayi yang juga diduga dibuang oleh orang tuanya. Mayat bayi itu ditemukan di pembuangan limbah Mal Pluit Junction, Jakarta Utara pada Kamis kemarin. Berdasarkan data di Kamar Jenazah RSCM, bayi itu ditemukan sekitar pukul 09.30 WIB oleh petugas kebersihan dalam keadaan membusuk. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.