Sukses

Jokowi Uji Coba Waterway di Marunda

Gubernur DKI Jakarta Jokowi akan mencoba kapal untuk angkutan air atau waterway di dermaga apung Marunda, Jakarta Utara, Jumat (15/2/2013).

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan mencoba kapal untuk angkutan air atau waterway di dermaga apung Marunda, Jakarta Utara, Jumat (15/2/2013). Uji coba ini seharusnya dilakukan Jokowi pada Kamis kemarin.

"Habis Jumat-an (solat Jumat). Ikut semua nanti ke sana," kata Jokowi di Balaikota.

Uji coba waterway ini telah diresmikan Jokowi bersamaan dengan launching halte busway Fatahillah, Kamis kemarin. Namun, karena kondisi cuaca yang hujan deras, Jokowi batal menguji coba langsung.

"Launching ini, barengan sama busway, di sana juga mulai. Waktu tempuh kurang lebih 30 menit 11 mil," ujar Kadis Perhubungan, Udar Pristono saat di halte Fatahillah, Kamis kemarin.

Waterway yang disiapkan berkapasitas 24-30 orang berjenis kapal kerapu. Dermaga apung berada 800 meter dari belakang rusun Marunda. Untuk mencapai dermaga dapat dijangkau dengan berjalan kaki.

Sebelum kapal berangkat, para penumpang diabsen terlebih dahulu lalu berdoa. Selain itu, ada pula peragaan manifest pemakaian pelampung untuk keselamatan. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.