Kadis PU: Tiada Hari Tanpa Pengerukan Kali

  • Politik
  • 0
  • 14 Feb 2013 16:58

pengerukan130126c.jpg
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Manggas Rudi Siahaan yang baru dilantik menggantikan Ery Basworo menyatakan akan meneruskan program kerja Kadis PU sebelumnya. Prioritasnya adalah pengerukan 13 aliran sungai.

"Ya orientasinya adalah bagaimana kita melakukan pengerukan sungai dan perbaikan jalan-jalan di Jakarta. Kita upayakan setiap hari lakukan itu," kata Manggas usai dilantik di Balaikota, Jakarta, Kamis (14/2/2013).

Dia menyatakan, dalam 1 hingga 2 hari ke depan akan mempelajari tugas dan program apa saja yang selama ini menjadi prioritas Dinas Pekerjaan Umum. Terutama, kata Manggas, dalam 2 hal, yaitu masalah kemacetan dan penanggulangan banjir di Ibukota.

"Satu hingga 2 hari kita konsolidasi internal. Kemudian memetakan masalahnya, khususnya masalah banjir dan kemacetan. Setelah itu kita action sesuai perintah Gubernur," jelasnya.

Mengenai persoalan genangan air yang kerap terjadi di Jalan Sarinah dan Jalan Thamrin, Manggas tak terlalu menanggapi. Dia mengaku masih belum memahami secara mendetil dan meminta waktu untuk mempelajari permasalahan tersebut.

Manggas mengungkapkan, dia mendapatkan pesan khusus dari Jokowi agar melaksanakan dan mempercepat pengerjaan program-program yang berpihak kepada warga Jakarta. "Secara umum beliau pesan bagaimana kita berorientasi dan mementingkan kepada rakyat. Mungkin 1 hingga 2 hari saya pelajari dulu, baru habis itu kita ketemu lagi," ucapnya.

Dia berjanji dalam waktu dekat akan kembali menemui awak media untuk menjelaskan lebih rinci mengenai langkah apa saja yang akan dilakukannya dalam waktu dekat ini, termasuk program pengerukan sungai.

"Kita berupaya dengan seluruh potensi yang ada untuk melakukan pengerukan. Pokoknya nanti tiada hari tanpa pengerukan kali dan perbaikan jalan. Ke teman-teman wartawan dan masyarakat nanti kita buka semua apa yang akan kita lakukan day by day," imbuhnya. (Frd)

Credit: Frd

Terpopuler