Sukses

SBY Minta Maaf Atas Insiden Absensi Ibas

Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat SBY angkat bicara terkait polemik gaya absensi Ibas saat sidang paripurna DPR.

Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) angkat bicara terkait polemik gaya absensi Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) saat sidang paripurna DPR. Bahkan, SBY sempat meminta maaf terkait tingkah laku sang putra bungsu.

"Saya sebagai ayah, saya bangga dan bertanggungjawab sekaligus meminta maaf atas insiden absensi (Ibas) beberapa hari yang lalu," ujar SBY di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/2/2013).

SBY menyatakan, dirinya meminta maaf karena atas insiden absensi itu, keluarga dan temannya menjadi sasaran serangan, hujatan. "Bahkan sumpah serapah dari sejumlah kalangan yang saya dengar langsung di acara-acara talksow televisi, sosial media, SMS dan lain-lain," terang SBY.

Sebelumnya, menjelang rapat paripurna, Ibas, menandatangani absensi kehadiran anggota DPR RI pada rapat paripurna DPR RI tak seperti anggota DPR RI lainnya. Absensi itu ditandatangani Ibas di bagian belakang ruang rapat paripurna DPR RI.

Sebelum menandatangani absen kehadiran anggota, salah seorang petugas Pasukan Pengamanan Presiden yang mengenakan pakaian safari mendatangi petugas absen. Setelah itu, petugas yang menjaga absensi bersama Paspamres menghampiri Ibas di tempat lain.

Ternyata, Ibas yang mengenakan batik bercorak dengan kerah berwarna biru telah menunggu untuk menandatangani absensi. Setelah menandatangani absensi, Ibas bersama pengawalnya meninggalkan DPR. Ketika hendak dikonfirmasi mengenai kedatangannya, Ibas pun menolak. "Nanti aja ya mas," ujar Ibas saat itu. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini