Sukses

SBY Minta HMI Jaga Perilaku Politik

Dalam kesempatan itu, SBY berpesan agar para pengurus HMI untuk menjaga perilaku politik.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima pimpinan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Dalam kesempatan itu, SBY berpesan agar para pengurus HMI untuk menjaga perilaku politik.

"Banyak godaan, dan perjalanan pimpinan HMI masih panjang. Saya berpesan jaga idealisme dan perilaku politik yang baik. Insya Allah, Allah akan membukakan jalan yang baik untuk adik-adik semua," kata Presiden SBY saat menjamu Ketua Umum PB HMI Noor Fajriansyah di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Kamis (14/2/2013).

Kepala Negara juga menegaskan bahwa pemerintah berada di posisi yang sama dengan HMI yang menginginkan solidaritas negara Islam yang kokoh, termasuk juga dukungan untuk perjuangan Palestina. "Itu juga yang kami suarakan. Sehingga tidak ada alasan untuk kita tidak bermitra dan berkolaborasi," ujar SBY.

Oleh karena itu, lanjut SBY, tidak ada alasan apapun untuk adanya jarak antara HMI yang berada di depan untuk memperjuangkan kepentingan rakyat dengan pemerintah dan negara. SBY juga mengatakan bahwa sikap kritis seperti yang dimiliki HMI terhadap pemerintah sang

SBY kemudian mengucapkan terima kasih atas kontribusi HMI kepada negara, seperti yang antara lain dilakukan oleh Akbar Tanjung dan Jusuf Kalla. SBY juga mengatakan bahwa sikap kritis seperti yang dimiliki HMI terhadap pemerintah sangat baik. Tapi Presiden mengimbau bahwa kritik yang konstruktif itu diperlukan supaya bisa tetap menjaga amanah dan menjalankan tugas dengan baik.

"Meskipun kritis, kita tidak harus membenci apalagi saling memaki karena politik yang kita wujudkan adalah politik yang amanah, demokrasi yang bermartabat, sesuai dengan nilai-nilai Islam dan nilai bangsa kita," Presiden menegaskan.

Di akhir sambutannya, Presiden menitipkan pesan agar di era reformasi dan demokratisasi ini, semua pihak harus saling mengingatkan untuk sama-sama menjaga idealisme, menjaga amanah yang dipercayakan rakyat.

Ketua Umum PB HMI Noor Fajriansyah datang bersama Sekjen Rijal Akbar Tanjung, Bendahara Umum M Syafii, dan Wakil Sekjen Hermansyah. Turut mendampingi Presiden, antara lain, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Mendikbub M Nuh, Menpora Roy Suryo, dan Seskab Dipo Alam. (Presidenri.go.id/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini