Sukses

Warga Ciledug Indah 1 Kembali Terendam Banjir

Banjir kembali melanda di Jalan Raya Ciledug, Tangerang, Banten, setinggi 30 centimeter dan di Perumahan Cileduk Indah 1.

Banjir kembali melanda di Jalan Raya Ciledug, Tangerang, Banten, setinggi 30 centimeter. Akibatnya terjadi kemacetan dari arah Ciledug menuju Cipondoh maupun arah sebaliknya. Tak hanya jalan, permukiman warga di Perumahan Ciledug Indah 1 juga terendam.

Pantauan Liputan6.com, petugas dari dinas kebakaran tampak di lokasi dan 3 perahu karet bersiaga untuk mengevakuasi warga. "Banjir sudah terjadi sejak subuh. Awal Januari 2013, banjir juga merendam perumahan ini hingga mencapai atap rumah warga," ucap seorang petugas pemadam kebakaran yang enggan disebutkan namanya, Tangerang, Kamis (14/2/2013).

Kini warga Cileduk Indah 1 tengah dievakuasi petugas pemadam kebakaran yang dibantu oleh TNI dan polisi dengan menggunakan 3 perahu karet. Menurut Imli, salah satu warga Cileduk Indah 1, banjir paling parah terjadi di RT 7 dan RT 8 dengan ketinggian mencapai 1 meter.

"Korban rata-rata mengungsi ke rumah saudara dan posko," jelas Imli.

Banjir kali ini diakibatkan tingginya debit air dari Bogor. Pada 23 November 2012, sebanyak 3 RT di Perumahan Ciledug Indah I juga kebanjiran. Air dari Kali Angke meluap hingga menggenangi permukiman warga setinggi 30 centimeter. Warga pun langsung mengungsikan barang-barang mereka ke tempat yang aman. Mobil dan sepeda motor milik warga diparkir di tempat yang lebih tinggi.

Banjir di perumahan ini merupakan banjir kiriman karena tidak terjadi hujan deras. Warga pun selalu siaga memantau debit air Kali Angke. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini