Sukses

3 Gereja di Makassar Dilempari Bom Molotov

Secara hampir bersamaan, tiga gereja itu dilempari bom molotov oleh pelaku teror yang berboncengan sepeda motor.

Pelemparan bom molotov di sejumlah gereja di Makassar, Sulawesi Selatan, kembali terulang. Sebanyak 3 gereja dilempari bom molotov pada Kamis (14/2/2013) sekitar pukul 4.00 dini hari tadi.

Tiga gereja itu adalah Gereja Toraja yang terletak di Jalan Pettarani, Gereja Toraja di Jalan Gatot Subroto, dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) yang terletak di Jalan Samiun, Makassar, Sulawesi Selatan.

Secara hampir bersamaan, tiga gereja itu dilempari bom molotov oleh pelaku teror yang berboncengan sepeda motor. Mereka melempari gereja dengan botol yang diisi bensin dan sumbu.

Aksi teror pelemparan bom, yang sudah terjadi dua kali dalam pekan ini, nyaris membakar habis tiga gereja itu. Warga yang sempat kaget mendengar ledakan bom langsung keluar rumah dan berusaha memadamkan api yang nyaris membakar gereja itu.

Pada Rabu (13/2) dini hari, aksi pelemparan bom molotov juga terjadi di Gereja Toraja di Jalan Mujahirin dan Gereja Toraja yang terletak di Jalan Dirgantara, Makassar.

Polisi menduga aksi teror yang dilakukan pihak tertentu, berusaha mengacaukan kerukunan umat beragama di Makassar. Hal ini juga menimbulkan keresahan di masyarakat.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Wisnu Sanjaya, menyatakan seluruh gereja di Makassar akan dijaga polisi selama 24 jam penuh. Hal ini agar aksi teror tak kembali terulang. Polisi kini juga terus mengejar para pelaku teror guna mengungkap motif di balik pelemparan bom molotov di 5 gereja ini. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.