Sukses

Putri Solo 2008 Bungkam Soal Pernikahan dengan Irjen Djoko

Beredar kabar bahwa telah tejadi pernikahan antara Djoko Susilo dengan Dipta Anindita di daerah Grogol, Sukoharjo pada 1 Desember 2008.

Putri Solo 2008, Dipta Anindita, kembali diperiksa tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi. Dia diperiksa terkait kasus pencucian uang yang diduga dilakukan Irjen Djoko Susilo.

Usai diperiksa, Dipta menutup rapat-rapat mulutnya saat ditanya mengenai kebenaran informasi dia telah menikah dengan Irjen Djoko Susilo. Bahkan Dipta memilih langsung mencari taksi di luar gedung KPK, Jakarta.

Dengan menggunakan taksi berwarna putih bernopol B 1373 BTB perempuan cantik yang mengenakan jilbab merah muda itu langsung meninggalkan gedung KPK, Rabu (13/2/2013).

Sementara itu beredar kabar bahwa telah tejadi pernikahan antara Djoko Susilo dengan Dipta Anindita di daerah Grogol, Sukoharjo pada 1 Desember 2008.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dari pernikahan dengan Dipta, Djoko membelikan sebuah rumah untuk istrinya itu di daerah Solo. Diduga, uang yang digunakan untuk membelikan rumah Dipta itu merupakan upaya tindak pidana pencucian uang dari Djoko yang saat ini juga sedang disidik oleh KPK.

Saat ini, KPK sendiri diketahui sudah mencegah Dipta bersama ayahnya, Joko Waskito. Keduanya dilarang bepergian ke luar negeri selama 6 bulan untuk mempermudah proses penyidikan oleh KPK.

Dalam kasus ini, Irjen Djoko dikenakan dua sangkaan korupsi. Pertama mantan Kepala Korlantas Polri itu diduga menyalahgunakan wewenangnya dalam pengadaan alat kemudi Simulator SIM senilai Rp 196 miliar dan diduga mengakibatkan kerugian negara mencapai Rp 100 miliar.

Kemudian, Djoko kembali dikenakan pasal pencucian uang. Akibatnya, Jenderal bintang dua itu terancam dijerat Pasal 3 dan atau Pasal 4 UU No 8 Tahun 2010 dan Pasal 3 ayat 1 dan atau Pasal 6 UU No. 15 Tahun 2002 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini