Sukses

Parpol Diminta Refresh Diri Jelang Pemilu 2014

Banyaknya kasus yang membelit partai politik saat ini menurunkan kepercayaan masyarakat pada dunia perpolitikan Indonesia.

Banyaknya kasus yang membelit partai politik saat ini menurunkan kepercayaan masyarakat pada dunia perpolitikan Indonesia. Namun ternyata masih ada segelintir pihak yang percaya dan optimistis, masih ada jalan keluar bagi kemelut yang tengah melanda parpol.

"Semua masalah parpol pasti ada solusinya," kata akademisi Universitas Islam Negeri (UIN) Gun Gun Heryanto di Jakarta, Rabu (13/2/2013).

"Dengan me-refresh internal parpol dulu," imbuhnya.

Gun Gun menuturkan, jelang Pemilu 2014, partai politik harus mengadakan perekrutan kader yang mampu menjaring generasi muda pemberi tindakan nyata bagi pelayanan aspirasi masyarakat, demi pengembangan internal masing-masing parpol.
 
"Buat saya parpol yang ada di Indonesia sekarang ini mempunyai 3 ciri masalah yang kompleks, sehingga terkesan mementingkan kaum, yakni feodalisme, aligarkis dan transaksional," pungkas Gun Gun. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini