800 Korban Banjir Bandung Dapat 2 Ribu Paket Sembako dari SBY

  • Citizen6
  • 0
  • 13 Feb 2013 11:20

130213abantuansby.jpg
Citizen6, Bandung: Sebanyak 2 ribu paket sembako diberikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada kurang lebih 800 Kepala Keluarga (KK) korban banjir di wilayah Kabupaten Bandung. Pemberian tersebut diamanahkan kepada Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Sonny Wijaya yang meninjau langsung ke lokasi banjir, khususnya di Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, pada Senin 12 Februari 2013.

Presiden SBY tergugah membantu para korban, mengingat pernah menjadi warga Baleendah saat bertugas di Kompi Senapan C Yonif Linud 330 Kujang I Kostrad. Presiden juga merasa Baleendah sudah seperti kampung halamannya saat pertama kali dinas di Bandung. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako yang terdiri dari air mineral, teh Sariwangi, susu Indomilk, gula pasir, biskuit Kong Guan, kopi ABC, kornet, roti Sun, wafer dan mie instan.

Pada kesempatan itu pula, Pangdam turut menyampaikan rasa prihatinnya kepada keluarga korban banjir. Ia mengimbau agar warga tetap waspada akan terjadinya musibah yang diakibatkan oleh curah hujan yang intensitasnya cukup tinggi. Selain itu, Pangdam juga mengharapkan bantuan dan keikutsertaan warga masyarakat dengan cara tertib kebersihan, jangan membuang sampah sembarangan yang bisa merugikan warga dikemudian harinya.

Hadir dalam acara penyerahan bantuan tersebut antara lain Bupati Kabupaten Bandung H. Dadang M. Naser, Danrem 062/Tn Kolonel Inf Surawahadi, Asintel Kolonel Inf Widodo Iryanyah, Aslog Kolonel Inf Suratno, Aster Kolonel Inf Rochadi, Wakapendam III/Slw Letkol Inf Isa Haryanto, Dandim 0609/Kabupaten Bandung Letkol Inf Novi Helmy, Muspida Kabupaten Bandung, Muspika kecamatan Baleendah, Ormas, Toga, LSM, dan FKPPI setempat. (Pendam III Siliwangi/Mar)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler