Sukses

Deklarator PKNU Yazid Mahfudz Kembali ke PKB

KH Yazid Mahfudz deklarator Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) kembali bergabung bersama PKB yang dipimpin Muhaimin Iskandar.

Jelang Pemilu 2014, hampir seluruh partai politik terus berkonsolidasi guna menghadapi pesta demokrasi. Sejumlah politisi mulai mencari partai yang bisa selaras agar semakin bergerak dinamis.

Politisi KH. Yazid Mahfudz yang merupakan pendiri Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) kini berubah haluan. Ia
menyatakan bergabung kembali bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang kini dipimpin Muhaimin Iskandar. Pengasuh Pondok Pesantren Al Huda Kebumen, Jawa Tengah, mengungkapkan beberapa alasan kembali ke PKB.

Menurutnya, PKB partai yang peduli dengan nasib warga Nahdlatul Ulama (NU). "Hanya PKB partai yang garis perjuangannya sama dengan NU dan selalu konsisten mengajarkan nilai ideologi ahlu sunnah wal jama'ah. PKB adalah rumah yang sah, aman dan nyaman untuk warga NU. Karena hanya PKB, partai yang lahirnya dari rahim NU," kata Yazid melalui siaran pers di Jakarta, Selasa (12/2/2013).

Kiai yang sering disapa Gus Yazid ini pun mengajak semua pengurus PKNU dan simpatisan kembali ke rumah lama. Sebab, PKB yang selama ini tetap konsisten dan peduli dengan nasib warga NU. "Karena itu, bagi yang belum tidak ada alasan lagi menolak kembali berjuang bersama-sama membesarkan PKB," tegas Gus Yazid.

Menurutnya sudah banyak para Kiyai yang sudah bergabung kembali, misalnya pendiri PKNU KH. Ma'ruf Amin, Wakil Ketua Dewan Syura PKNU KH Muchosis Nur, Ketua PKNU Banyumas Gus Lutfi, Pengasuh Ponpes Futuhiyah Mranggen KH Hanif Muslich. "Masih ada ratusan Kiai serta ribuan simpatisan yang sudah kembali," pungkasnya. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini