Sukses

PKS: Priyo Budi Santoso Layak Jadi Capres Golkar

PKS menilai sosok Wakil Ketua DPR dari Partai Golkar, Priyo Budi Santoso, layak menjadi capres selain Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai sosok Wakil Ketua DPR yang berasal dari Partai Golkar, Priyo Budi Santoso, layak menjadi calon presiden dari Golkar selain Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, yang telah resmi diusung partai berlambang beringin tersebut.

"Saya menilai Priyo itu sangat layak untuk jadi capres. Dia itu kader mudanya Golkar dan Ketua Umum MKGR. Itu juga harus jadi perhitungan," kata Ketua DPP PKS, Akbar Zulfakar, di Jakarta, Selasa (12/2/2013).

Lebih lanjut Akbar menjelaskan, jika disurvei oleh salah satu lembaga survei untuk menjadi capres alternatif dari kalangan pemuda, menurutnya nama Priyo akan keluar sebagai pemenang ketimbang Aburizal Bakrie.

"Coba kalau disurvei kader mudanya Golkar, pasti Priyo bisa menang itu. Dan orang juga pasti tertarik sama dia, karena dia orangnya luwes, pandai, Wakil Ketua DPR, jam terbangnya juga tinggi, dan dekat dengan masyarakat. Jadi kita butuh yang seperti itu," terang anggota Komisi X DPR ini.

Namun, kata Akbar, persoalannya apakah Priyo mau menjadi capres dari partainya untuk menyaingi ketua umumnya. "Terlepas dia orang Golkar, tapi kalau disurvei pasti dia menang. Persoalannya Priyo tak berani, sebab Golkar sudah mengusung Ical," pungkasnya.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.