Sukses

Jika Pimpin Sidang, Shohibul Iman Diminta Pakai Kopiah

M. Shohibul Iman yang menjabat Wakil Ketua DPR diminta mengenakan kopiah hitam jika memimpin rapat, karena Anis Matta tidak pernah mengenakannya.

Ditunjuknya M. Sohibul Iman sebagai Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggantikan M. Anis Matta disambut positif sejumlah politisi DPR. Termasuk, Priyo Budi Santoso yang juga Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Golkar.

Namun, ciri khas Anis Matta yang tidak pernah mau mengenakan peci saat memimpin sidang paripurna DPR masih terngiang dalam benak Priyo. Karena itu, ia meminta Sohibul mengenakan kopiah hitam jika didaulat memimpin sidang paripurna usai pelantikan. Karena, peraturan menyebutkan pimpinan DPR yang memimpin sidang harus mengenakan kopiah hitam.

"Segera dilantik, dan kita akan akan minta persetujuan melalui sidang paripurna agar beliau yang memimpin. Tetapi, dengan catatan beliau harus mengenakan kopiah lengkap dengan jas dan dasi," pinta Priyo di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/2/2013).

Priyo yang juga Ketua DPP Partai Golkar mengaku sudah tahu sosok Sohibul Iman yang banyak diceritakan Anis Matta kepadanya. Karena itu, ia yakin Sohibul Iman dapat bersinergi dengan pimpinan DPR yang lain.

"Saya sudah mendapatkan penjelasan panjang lebar dari ustaz Anis Matta bahwa sang pengganti Pak Sohibul Iman pilihan terbaik dan saya mempercayai itu," tukasnya. (Adi)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.