Sukses

Pamor Naik, Anis Matta Diusung Kader PKS Jadi Presiden RI

Nama PKS Anis Matta kian berkibar pasca-menggantikan Luthfi Hasan Ishaaq yang tersandung kasus suap impor daging sapi.

Nama Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta kian berkibar pasca-menggantikan Luthfi Hasan Ishaaq yang tersandung kasus suap impor daging sapi. Hal ini pun menjadi bahan pertimbangan PKS untuk mencalonkan Anis sebagai Presiden pada Pilpres 2014 mendatang.

Dinilai layak maju sebagai Capres, para kader PKS meminta presidennya itu untuk turut serta, walaupun belum secara resmi diajukan.

"Kalau diputuskan secara resmi itu belum, tapi kami sebagai kader PKS mendukung Presiden PKS sekarang, ya Anis Matta sebagai capres 2014," kata Ketua DPP PKS Bidang Pemuda Akbar Zulfaqar di Galeri Cafe, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (12/2/2013).

Anggota Komisi X DPR ini menuturkan, rekam jejak Anis di kancah perpolitikan nasional sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan Anis juga memiliki jaringan Internasional yang cukup kuat dalam melakukan diplomasi ke negara-negara lain.

"Karena dia punya jam terbang yang baik seperti jadi Sekjen 3 kali, lalu Wakil Ketua DPR. Masih muda itu jadi tantangan kita dan itu jadi semangat lain buat kita. Dan dia juga punya anatomi pergerakan Indonesia," ucapnya.

"Saya bangga Pak Anis Matta jadi Pesiden PKS karena kita sudah harus mengusung anak muda untuk menjadi pemimpin," pungkas Akbar. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.